Sistem Informasi Kastamer (SISKA)
suatu aplikasi yang berfungsi untuk mengelola data-data yang ada mulai dari
data jaringan, data pelanggan, data service
level guaranty for customer
(Segmentasi layanan), dan data abonemen pelanggan. Seiring dengan meningkatnya kebutuhan komunikasi
yang mengakibatkan bertambahnya para pelanggan telkom, maka dirasa perlu ada aplikasi baru
sebagai inovasi untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan terhadap pelanggan
terutama pelanggan pada Cluster Corporate
dan bisnis disamping tidak mengabaikan pelayanan prima kepada pelanggan
Residensial dan Sosial.
SISKA adalah sebuah aplikasi internal telkom yang mengelola data pelanggan dengan sekuritas dan
akurasi data yang tinggi, dengan demikian hal ini menjadi masalah mengingat
operasional harian kerja untuk penanganan gangguan dan instalasi, administrasi
pelanggan telah di serahkan ke pihak ke-3 (tiga) sebagai langkah efektifitas
dan efisiensi operasional keuangan perusahaan. Sementara mereka yang berhak
untuk mengakses data-data SISKA hanya
dikhususkan untuk Karyawan TELKOM, sehingga hal ini menyulitkan bagi para OutSourcing TELKOM yang ingin mengakses
data untuk keperluan pekerjaan (misalnya penanganan gangguan, dan instalasi
telepon baru), mereka harus menghubungi Karyawan Telkom yang juga sibuk dengan
pekerjaan dan tanggung jawabnya. Karena hal tersebut, maka untuk memudahkannya diperlukan suatu piranti
lunak khusus yang berfungsi sebagai data kedua dari data-data SISKA yang bisa di-Upload dan di Download
oleh rekan-rekan OutSourcing tanpa
harus khawatir rusaknya kefalidan data SISKA
sebagai core data. Dengan piranti
lunak yang baru
rekan-rekan Outsourcing memiliki akses untuk input dan edit data, yang kemudian setiap harinya perubahan data akan di Upload oleh Karyawan Telkom ke SISKA sampai
dengan laporan bulanan untuk performansi jaringan secara online memakai AVANT BROWSER.
0 komentar:
Posting Komentar