Minggu, 19 Oktober 2014

C. Prosedur Kerja

Filled under:

1.    Merigistrasi Data Pelanggan.
Gambar 3.6 Contoh Registrasi Data Pelanggan 

2. Membuka Aplikasi I-SISKA Melalui Avant Browser  masuk ke link      http://siska.telkom.co.id:7777/
 a.  Pilih Login untuk bisa Masuk kedalam aplikasi  I-SISKA.

                                                           Gambar 3.7 Tampilan Utama

b.  Masukan Username dan password, username harus memakai NIK Karyawan yang sudah terdaftar di IS untuk aplikasi I-SISKA.
                                              Gambar 3.8 Proses Login
c.  Jika kita berhasil Login, Maka ada pemberitahuan “Selamat Datang User : 850162!”  Lalu Pilih G.Contact untuk Penginputan  data dan Order Pelanggan.

                                Gambar 3.9 Tampilan Setelah Berhasil Login
3.    Memulai Penginputan
a.    Melakukan Pencarian
1.)      DN (Dial Number) = Untuk mencari nomor telpon/speedy yang sudah terdaftar di sistem.
2.)      No.Permintaan = Untuk mencari data pelanggan dengan No.Permintaan.
3.)      No.Pelanggan = Untuk mencari data pelanggan dengan No.Pelanggan.


 
                                                        Gambar 3.10 Tipe Identifikasi
 
b.    Karena sebelumnya pelanggan sudah ada memasang telpon, maka untuk pasang baru telpon lagi tinggal menginput nomor sebelumnya di DN ( Nomor yang sudah terdaftar di sistem)  untuk melihat data pelanggan. Lalu setelah itu muncul data pelanggan. Lalu pilih permintaan “Buat”.

Gambar 3.11 PSB Telpon untuk menambah line telpon dengan referensi yang sudah ada

c.    Pemilihan Produk dan Operasi
Pilih Produk  = Telpon
Operasi = NA ( New Account)
Lalu pilih tombol biru (save) untuk menyimpan.

                            Gambar 3.12 Operasi Setelah Permintaan Buat

d.   Pilih Item lalu klik tanda panah nya.
                                              Gambar 3.13 Penginputan Order Pelanggan

e.    Pilih Akses Jaringan Saluran Dua Arah (BothWay) lalu klik oke.

Gambar 3.14 Jenis Order permintaan pelanggan


f.     Pilih Dinas/Kebijakan Mgt = free psb.
 Gambar 3.15 Biaya Abonemen Pelanggan
 
g.    Pada Kolom Buku Pilih tanda panah, lalu pilih BPT Halaman Putih-Bisnis untuk nomor telpon yang akan nantinya akan dimasukan ke buku petunjuk telpon. Kolom Entity_Id di klik tanda panahnya otomatis akan terpilih “ Entri Pelanggan Bisnis/Standard”.
                                                   Gambar 3.16 Informasi  Direktori/BPT
h.    Pilih Study otomatis.
                                                    Gambar 3.17 Memverifikasi Layanan
4.    Pengecekan Nomor Permintaan.
a.    Pilih Permintaan daftar.
                                   Gambar 3.18 Melihat No.Permintaan

b.    Data yang baru saja diinput akan mendapat No.Permintaan, No.permintaan yang paling atas ada lah No.permintaan dari data yg diinput terbaru. Tahapan status No.permintaan adalah UN/SI, FE, VA, PS setelah PS maka telpon dipelanggan sudah dipasang dan aktif.
                                                          Gambar 3.19 No.permintaan

0 komentar:

Posting Komentar